Jumat, 05 Desember 2014

Allah Maha Cinta


Dan akan sangat mencintai hambaNya, walau dengan jalan yang tak terduga-duga. Dan tak ingin melihat hambaNya berpaling walau sedikit.

Sebutlah namanya si Bontot. Bekerja di sebuah perusahaan swasta dengan sistem kerja bergilir. Keharusan bangun sebelum pukul 5 pagi membuatnya malas untuk mendapatkan shif pagi. Hingga akhirnya sang bos yang juga kawan lamanya menempatkan Bontot di shif sore untuk jangka waktu yang lama.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Shif pagi kekurangan karyawan, sehingga Bontot entah mengapa harus berpindah jadi shif pagi dua hari ini. Sang Bos menjanjikan setelah dua hari Bontot akan pindah ke shift sore lagi. Dan dengan terpaksa dalam dua hari ini Bontot bangun sebelum jam 5 dan shalat shubuh yang biasanya jam 7 atau jam 8 pagi menjadi tepat waktu.
Allah Maha Cinta.

Menjelang hari kedua, belum juga ada karyawan didapat untuk bekerja di shift pagi. Sehingga Bontot masih harus bangun pagi dan shalat shubuh tepat waktu. Mungkin, Bontot marah dengan keadaan yang dialaminya. Sang Bos, teman lamanya itu ternyata tak begitu peduli dengannya kini. Dan dia pun takut dengan Big Bos di perusahaan itu.

Namun, Allah tersenyum. Karena shalat shubuh Bontot yang biasanya mendekati waktu Dzuhur, sudah dua minggu tepat saat azan shubuh berkumandang.
Allah Maha Cinta

Tak terasa, dua bulan sudah Bontot bekerja di shift pagi dan dua bulan juga dia memiliki rasa benci dan kesal karena harus bangun pagi. Namun kini perasaan itu menjadi rindu dan butuh untuk bangun pagi. Jika sehari saja tak mendengar azan shubuh, maka akan resah hatinya sepanjang hari. Kebiasaan yang telah tercipta langsung dari tangan Sang Khalik. Karena Allah sudah memilih si Bontot untuk selalu dekat denganNya.
allah maha cinta

Itu salah satu kejadian yang membuktikan bahwa Allah sangat mencintai hambaNya, dan tak pernah ingin seorang hamba jauh dari Nya.
Untukmu disana, ingatlah, bahwa Allah selalu mencintaimu.

Bunda Zia
Allah Maha Cinta
Baca selengkapnya »

2 komentar:

rizka psikologi mengatakan... 6 Desember 2014 13.57

Ada hikmah di setiap kejadian ya Mak

Mugniar mengatakan... 6 Desember 2014 23.12

Kalau si hamba mendekat dengan berjalan, Allah akan mendekati dengan "berlari" ya Mbak ... kira2 seperti itu ^^

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia