Minggu, 21 September 2014

Perjuangan Istri

Perjuangan Istri

Menikah, merupakan impian setiap wanita yang sudah mencapai usia dewasa. Yups, karena memang di usia dewasa adalah usia dimana seorang wanita mulai bermimpi menjadi seorang istri, dan seorang ibu. Setiap wanita yang belum menikah di usia dewasa selalu dibebani dengan pertanyaan kapan dan kapan dari keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Keresahan mulai menyusupi hati orang tua, dimana anak gadis yang mulai dewasa itu belum juga menemukan pendamping hidupnya. Dengan memikirkan atau tidak tentang bagaimana perasaan si anak gadis, beberapa ibu sering juga menekan mereka dengan beberapa lelaki yang diperkenalkan.

Setelah menikah, setiap wanita yang telah menjadi istri memiliki perjuangan mereka sendiri-sendiri.
Ada seorang istri yang terlihat kurus dan letih dengan hidupnya. Suami yang dahulu diidamkannya ternyata seorang lelaki yang "mata keranjang", yang sering gonta-ganti perempuan setiap minggunya. Pernah sekali dia menemukan suaminya tidur dengan wanita lain diranjangnya. Pernah pula dia melihat suaminya merayu seorang wanita muda, yang ternyata tetangganya sendiri. Namun demi dua anak yang masih kecil-kecil dia terus bertahan hidup dalam biduk rumah tangga. Itu perjuangan istri.

Terus bekerja tanpa henti, pergi pagi pulang malam dalam keadaan yang letih, "saya bagai sapi perah yang hidup dalam penjara rumah tangga" Itu ujarnya. Sang suami membentak setiap kali istrinya mengeluh karena kelelahan bekerja "saya memang mencari istri yang bisa bekerja. Bukan istri yang hanya enak-enakan tidur di rumah dan menghabiskan uang". Kembali menjadi perjuangan istri.

Wanita berjilbab lebar itu kaget, ketika rumah mungil yang sudah lima tahun ditempatinya itu digeledah polisi. Suaminya dituduh menjadi gembong pengedar narkoba. Kaget setengah mati, karena yang diketahuinya, suaminya adalah seorang buruh bangunan di kota yang besar ini. Ternyata, selama ini dia memberi makan ketiga anaknya dengan uang haram. Perjuangan istri yang pasti akan dicibir masyarakat sekitar.
perjuangan istri

Setiap istri memiliki perjuangan mereka sendiri-sendiri. Hanya beberapa contoh yang kudapat setelah nonton televisi hari ini. Semakin sabar dan kuat menghadapinya, semakin besar juga rahmat dan pahala yang didapatkannya. Semoga kita sebagai seorang istri berhasil bersabar dan bertahan dengan perjuangan masing-masing.

perjuangan istri
Bunda Zia
Baca selengkapnya »

4 komentar:

satusatuen.com mengatakan... 26 September 2014 19.41

keren.
cuma itu yang bisa kutulis. Lha gimana, emang keren. hehehe.
Istri memang kuat.

Bibi Titi Teliti mengatakan... 2 Oktober 2014 10.20

Jadi istri yang baik memang penuh perjuangan yah maaak :)
Semoga kita sama-sama bisa menjadi istri terbaik untuk suami kita yaaaah :)

myra anastasia mengatakan... 2 Oktober 2014 21.39

berat juga perjuangan seorang istri ya :)

Lusi T mengatakan... 9 Oktober 2014 20.34

Benar mak, kita nggak pernah tau apa yang sudah dilakukan istri untuk membuat rumah tangganya tetap utuh & anak2 tumbuh sehat. Karenanya, saya tidak suka jika kita, sesama perempuan, membanding-bandingkan bagaimana seharusnya istri/ibu yang baik itu.

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia