Minggu, 14 September 2014

Bangun Pagi

Bangun Pagi


Anda suka bangun pagi? Jarang Bangun Pagi? Tidak pernah Bangun Pagi? Atau Bangun Pagi lalu tidur lagi? Apapun pilihan Anda, Anda tahu sendiri kebutuhan jasmani dan rohani Anda. Setiap orang memang memiliki porsi dan kebiasaan mereka masing-masing. Kebiasaan seseorang yang ditanamkan dalam dirinya akan menjadi karakter tersendiri yang menjadi ciri khasnya.

Kali ini Bunda Zia lagi ngomongin Bangun pagi. Baru punya anak dua sudah heran dan mikir, ternyata walau bapak dan emaknya sama, setiap individu bisa memiliki kepribadian yang berbeda. Yups, Kaka Zia dan Eca, dua anak yang memiliki wajah mirip emaknya, tapi kepribadian mereka jelas berbeda. Yang satu benar-benar otak kanan dan satunya kiriiiiii banget (penelitian awal, selanjutnya kita lihat nanti) ^_^

bangun pagi
ngantuk beraaaaaat

Oia, mengenai bangun tidur, di usia satu tahun ini, Eca bangun tepat di jam lima pagi. Membangunkan Emaknya yang terlelap dalam mimpi-mimpi indahnya. Sedangkan Kaka Zia, di usia satu tahunnya selalu terlena dan terlelap di dinginnya udara pagi sampai jam sepuluh, dan terkadang baru bisa bangun jika sudah diusap air oleh Bunda Zia.

bangun pagi
Diajak solat kok malah bobo ^_^

Kebiasaan yang tertanam semenjak kecil itu akan terus menempel jika tidak diubah dan didisiplinkan semenjak dini. Karena Kaka Zia yang memang belum sekolah, terkadang masih betah dengan tidur paginya hingga pukul delapan pagi. Mengubah kebiasaan memang bukanlah hal yang mudah, apalagi kebiasaan yang sudah tertanam sejak kecil. Namun dengan usaha dan keyakinan, semua itu akan bisa diubah sejalan dengan waktu.

Jadi, jam berapa anda bangun pagi?

Bangun Pagi
Baca selengkapnya »

3 komentar:

myra anastasia mengatakan... 6 Oktober 2014 22.30

anak2 saya waktu belum sekolah, tidurnya selalu diatas pukul 1 malam. Jadi, bangunnya siang. Setelah sekolah baru rutin bangun pagi, tidurnya paling telat pukul 9 malam :)

Lapak Medan mengatakan... 1 Desember 2014 15.19

aku sih bu diajarkan sejak kecil baik itu hari sekolah maupun libur untuk bangun pagi dan solat. ya paling bandel pun bangunnya jam 7 pagi setelah itu kenak marah dan dipaksa bangun dengan omelan hahah *malahcurhat*

Zaenal Abidin mengatakan... 2 Maret 2015 12.20

Kalo aquh dulu pas mondok bangunnya shubuh terus ke masjid, tapi sekarang kok susah banget ya bangun pagiii....
Disiplin diri itu memang sulit.... bangunin aqu dong bunda walau harus disiram pake aer seember :)

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia