Sabtu, 26 Oktober 2013

Dukung PLN bersih untuk Indonesia yang lebih baik

Dukung PLN Bersih untuk Indonesia yang Lebih Baik


dukung PLN Bersih untuk Indonesia yang Lebih Baik
Masyarakat Indonesia yang terus berubah menjadi lebih baik kini terus membersihkan hal-hal yang tidak patas ada pada dirinya. terutama jika mengingat ternyata Masyarakat Indonesia lebih banyak menganut adat timur yang penuh dengan aspek sosial yang baik dan perilaku jujur serta hidup yang penuh rasa kekeluargaan.

Seiring dengan canggihnya zaman, dan terus meningkatnya kebutuhan hidup, masyarakat semakin membutuhkan peralatan dan perangkat hidup yang serba instan. Untuk kebutuhan sehari-hari di rumah ataupun untuk keperluan pribadi yang diinginkannya. Oleh karenanya listrik menjadi kebutuhan primer yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. bahkan, bisa dikatakan bahwa manusia menjadi "mati gaya" tanpa adanya listrik di sekitarnya.

Tingginya kebutuhan listrik, menjadi salah satu sebab banyaknya rupiah yang harus di kelola pihak perusahaan listrik Negara (PLN).Dan manusia sebagai pembuat dan pengelola sistem tentunya akan berhadapan dengan banyak hal yang berhubungan dengan PLN. Untuk menjadikan PLN lebih baik, pemimpin dan pengelola ingin menjadikan PLN Bersih yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Banyak hal dilakukan dalam rangka PLN Bersih, mulai dari bekerjasama dengan TII yang anti korupsi dan mempromosikan transparansi dan akuntabilitas kepada lembaga-lembaga negara hingga berdialog dengan para blogger agar mendapatkan dukungan dan hasil terbaik dalam PLN Bersih.

Kenaikan TDL listrik diharapkan bisa menjadi salah satu solusi PLN bersih dengan tidak merugikan masyarakat dilakukan. Memfasilitasi masyarakat dengan keluahan mereka di website PLN agar pungli tidak menjadi solusi atas masalah mereka. Memudahkan pekerjaan karyawan dan lebih mengawasi mereka agar bebas korupsi dan meningkatkan kinerja.

Untuk mendukung PLN Bersih banyak hal bisa dilakukan, diantaranya:
* Mengevaluasi kembali niat dan tujuan para karyawan supaya kinerja bisa meningkat dan karyawan mendukung PLN Bersih untuk Indonesia yang Lebih Baik.
* Mengawasi karyawan dengan pertemuan yang diadakan secara berkala.
* Pengelolaan keuangan yang transparan diantara pengelola bisa menghindarkan karyawan dari korupsi.
* Meningkatkan semangat kinerja karyawan dengan kegiatan religi.

Menjalankan empat pilar PLN Bersih dengan menyeluruh tanpa mengenal tingkat jabatan karyawan agar bisa mencapai tujuan PLN bersih yang anti korupsi. Semoga tulisan di blog ini bisa bermanfaat untuk menggapai cita-cita PLN yang bebas korupsi.

Dukung PLN Bersih untuk Indonesia yang Lebih Baik
Bunda Zia

Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia