Kamis, 25 Juli 2013

Sensor di Bulan Ramadhan

Sensor di Bulan Ramadhan


Tayangan televisi yang katanya lulus sensor dan sudah diseleksi oleh KPI dan ditayangkan di siang serta malam hari belum tentu cocok untuk disaksikan oleh semua umur dan kalangan. Apalagi jika tayangan tersebut mengandung unsur kekerasan dan pornografi. Hal yang seharusnya tidak ditayangkan pada saat anak-anak menonton televisi.

Dan hal ini memang banyak kita lihat. Misalnya, iklan pasta gigi yang tiba-tiba harus dihubungkan dengan kisah asmara sepasang anak manusia. Atau iklan parfum yang banyak berakhir di ranjang. Dan akhir-akhir ini,  ada juga iklan cat yang harus mempertontonkan bagian tubuh seorang wanita cantik. Apalah maksud mereka, tapi ini tidak pantas dilihat oleh anak di bawah umur.

Menjalani hari di Bulan Ramadhan, banyak hal yang harus dilakukan. Dari mulai berbenah hati, bergerak aktif, dan beribadah dengan maksimal. Manjaga lisan dan pandangan merupakan hal yang penting kita lakukan, sensor bulan Ramadhan. Banyak berbuat baik, berkata baik, berpandangan baik. Semua itu bisa mendapat pahala dan berkah yang berlipat di bulan Ramadhan.

Dan setelah sekian lama tidak nonton televisi di siang hari, hari ini kuhabiskan untuk sedikit santai depan televisi, mencari tahu kabar dan berita tentang banyak hal yang luput dari pengetahuanku. Dan setelah beberapa kali muncul, ternyata ada satu tayangan iklan yang menutupi bagian yang memang tidak layak dilihat oleh semua orang. Bagian tersebut ditutup dengan kotak hitam bertuliskan "sensor". Agak aneh memang.

Namun, setelah dipikir-pikir, apakah sensor ini berlaku hanya karena sekarang sedang bulan Ramadhan. Sehingga tayangan tersebut memperbaiki diri agar tetap mendapat izin tayang di bulan Ramadhan. Dan dalam hati, kuberdo'a semoga sensor bulan Ramadhan ini tidak hanya berlaku dalam jangka waktu satu bulan. Akan tetapi akan terus disensor hingga habis masa tayangnya di televisi. Dan anak-anak bisa menonton televisi tanpa ada rasa was-was dan khawatir akan apa yang mereka saksikan di televisi.

sensor bulan Ramadhan
Bunda Zia
Sensor Bulan Ramadhan
Baca selengkapnya »

5 komentar:

Christanty Putri Arty mengatakan... 26 Juli 2013 08.20

Yess Bunda... makanya aku jarang setel tuh TV, hanya acara2 tertentu saja. Ini yang lagi ngtrend, penghapal AlQuran tuh, anak2 pada seneng kayaknya :)

Siti Nurjanah (Bunda Zia) mengatakan... 2 Agustus 2013 13.15

iya, apalagi kalo siang hari
libur dehhh . . .

Fanz mengatakan... 2 Agustus 2013 15.02

semoga yah mbak :)

Siti Nurjanah (Bunda Zia) mengatakan... 3 Agustus 2013 10.07

iya, mudah2an seperti itu
amin

Miss Fenny mengatakan... 3 Agustus 2013 21.17

Paling gak habis pikir acara sahur dan berbuka acaranya ngebully *tutup mata*

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia