Rabu, 24 Juli 2013

Jalan Pagi

Jalan Pagi


jalan pagi
Hal yang sering dipandang sebelah mata dan terkadang diabaikan banyak orang. Dan banyak juga orang yang menganggapnya hal tidak penting yang hanya akan menghabiskan waktu saja.
Jalan pagi, hal yang mudah dilakukan namun terkadang sulit dijadikan kebiasaan. Padahal banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dari hal tersebut. Kebiasaan baik yang bisa diandalkan bagi banyak orang awam, tidak bagi atlet dengan bidang tertentu pastinya.

Selain hawa sejuk di pagi hari, jalan pagi juga dapat menyegarkan mata dan melegakan hati. Banyak hal yang bisa dilihat dan akan banyak pelajaran yang ditemukan. Terutama jika memang dilakukan di daerah minim kendaraan yang penuh dengan warga ramah khas Indonesia.

Banyak lansia yang dianjurkan dokter untuk memulai aktifitas pagi dengan jalan pagi. Agar mereka bisa tetap menjaga stamina dan merasa awet muda. Dan hal ini juga sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Apalagi jika sedang hamil tua alias sebentar lagi melahirkan, "Orang hamil jangan pernah tidur di pagi hari" itu pepatah para orang tua.

Itulah kebiasaan paling sulit yang sedang kujalani akhir-akhir ini. Mendekati masa-masa persalinan yang menurut bu Bidan seminggu setelah lebaran, harusnya ku sudah rajin jalan pagi dan olah raga kecil-kecilan ala ibu hamil. Tapi ternyata kenyataan selalu tidak semudah yang kita rencanakan dan pikirkan. Harus selalu mencari setitik motivasi untuk bangun pagi di saat semua orang tidur setelah sahur di bulan Ramadhan ini.

jalan pagi
Jalan Pagi bareng Zia

Walau dengan mata kedap-kedip dan kepala agak pusing, tetap semangat untuk terus maju berjalan kaki di pagi hari. Semangat ^_^

Jalan Pagi
Bunda Zia
Baca selengkapnya »

2 komentar:

Christanty Putri Arty mengatakan... 25 Juli 2013 05.11

Pepatah orang tua dimana dan kapanpun sama mbaa... hehehe tips mbak ngingetin aku masa lampau ketika hamil anak pertama, jalan2 pagi alone pas masa puasa Ramadhan pula,Slm yaa utk putrinya Zia.Slm kenal juga :)

Siti Nurjanah (Bunda Zia) mengatakan... 2 Agustus 2013 13.19

jalan pagi di bulan puasa banyak suka dukanya ^_^

Poskan Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia