Kamis, 03 Januari 2013

Setelah sekian lama, Akhirnya . . .

Setelah sekian lama, Akhirnya . . .


setelah sekian lama, akhirnya
Menyelesaikan masa pengabdian di kota asal kami Tasikmalaya. Adik semata wayangku tak mau kembali ke Bekasi dan bersikukuh untuk melanjutkan pendidikannya di Tasik. Dia bahkan sudah ikut ujian, bahkan sudah lulus di Universitas Siliwangi. Perguruan Tinggi yang cukup besar di Tasik. Bapak memang benar-benar hebat, anak yang diharap bisa membantu usahanya di rumah direlakannya untuk merantau di kampung sendiri ^_^  demi mengais ilmu dengan enjoy.

Setelah sekian lama, akhirnya kubersyukur Ita adikku kuliah di Tasik. Karena belakangan kutahu, sangat sulit menghindari pergaulan alay ala anak kota di sekitar Jakarta. Dengan pergaulan yang lumayan bebas, apalagi dengan anak kost. Oh NO. Bahkan, sampai tahun ini, masih ada temanku yang belum lulus kuliah. Apa kata dunia???

Bergaul dengan anak kampung yang gak kampungan, Ita terus berusaha agar bisa cepat menyelesaikan kuliahnya. Teman akrabnya selalu setia menemaninya menyelesaikan tugas akhir kuliah itu. Thanks wat Lilis. Empat tahun, tapi kok rasanya lama ya menunggu Ita agar bisa kembali pulang. Membantu bapak dengan usaha yang sudah dirintisnya sejak muda.

Aku yang sudah diboyong suami ke daerah lain, agak sulit untuk membantu bapak. Dan Ita lah kini yang menjadi harapan bapak meneruskan usahanya. Mana bapak pake acara minta calon suami ke pak Ustadz segala.

Oia, selama kuliah di Tasik, Ita tinggal di pesantren. Dia sudah pernah tinggal di dua pesantren. Dan bapak sangat melarang Ita tinggal di rumah kost. Mungkin takut ada yang aneh-aneh. Dan biar pinter ngaji juga. Biar ajarannya sama dengan ajaran bapak. Maksudnya????    ^_^

Memasuki semester akhir, setiap pulang ke Bekasi selalu kutanya perihal skripsinya. Beruntung Ita punya printer. Jadi tidak usah ke warnet untuk ngeprint, lebih irit. Dan hal itu bisa jadi alasan kami sekeluarga selalu menanyakan skripsinya.

Bulan November 2012, Ita memberi kabar bahwa skripsinya sudah deal dan menunggu sidang. Rencana wisuda bulan Desember 2012. Aku dan Mimi sibuk sendiri cari-cari baju wat wisuda Ita. Maklum cewek, siapa yang mau wisuda dan siapa yang sibuk cari baju ^_^

Setelah sekian lama, akhirnya di tanggal 22 Desember 2012 Ita wisuda. Dengan mobil kijang kami berempat meluncur ke Tasik, Bapak, Mimi, Ayah Zia, Bunda Zia dan Zia. Maksudnya berlima hehehehe . . .

Memulai perjalanan hari Jum'at, 21 Desember 2012 setelah dzuhur ditemani rintik hujan yang berubah menjadi hujan deras. Perjalanan ditemani dengan bunyi hp bapak dari penghuni kontrakan kami "Pak Haji, Kontrakan Banjir". Santai bapak menjawab "tar ya, kalo saya sudah pulang dari Tasik. Ini lagi di luar kota".
Untung bapak lagi ke Tasik ya, ujarnya. Kok gitu?????

Bandung macet abissss, Banjir, jalan tertutup air. Banyak kendaraan mogok.

Sampai Ciawi, seperti biasa, Bapak mau makan malam di RM Gentong. Gak begitu seru, tak seperti saat berlibur bersama umi, sudah malam. Abis hujan, mainannya basah. Zia merengek minta naik becak. Tapi kami buru-buru. Ini kan bukan liburan. Rupanya bapak agak kecewa, karena liwet yang dipesannya hanya dibungkus daun pisang, ga pake kastrol. Dan terus dibahas sampai pulang kembali ke Bekasi.

setelah sekian lama, akhirnya
zia kecapean

Sampai di pesantren Ita jam 10 malam. Zia tidur, dan kami semua capek. Siapkan tenaga dan energi untuk esok hari.

Setelah sekian lama, akhirnya . . .
Baca selengkapnya »

7 komentar:

Niar Ci Luk Baa mengatakan... 3 Januari 2013 15.21

wow udah lulus dan tinggalnya di pesantern kayak 5 menara yaa mbak :D

selamat buat mbak ita, terus selamat dah ndak gampang buat lulus skripsi :D

Niken Kusumowardhani mengatakan... 3 Januari 2013 20.40

Selamat buat teh Ita... Dan sukses selalu buat bunda Zia...

Siti Nurjanah (Bunda Zia) mengatakan... 4 Januari 2013 11.33

Niar: Emang bener, namanya bikin skripsi butuh motivasi yang keren
Niken : Makasih Bunda . . .

zaairul haq mengatakan... 4 Januari 2013 22.19

ditunggu kunjungan balikny
http://jagadkawula.blogspot.com/

myra anastasia mengatakan... 4 Januari 2013 22.29

selamat buat adiknya ya :)

Sri Komarudin mengatakan... 4 Januari 2013 22.49

lebih aman memang tinggal di pesantren, banyak plus2nya :)

Hendra Hacc mengatakan... 9 Januari 2013 20.04

Selamat wisuda buat yg ditulis di blog ini. :)

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia