Rabu, 19 Desember 2012

Zia vs Sikat Gigi

Zia vs Sikat Gigi


Zia vs Sikat gigi"Zia, sikat gigi dulu ya" Setiap kali kuucapkan kata itu, Zia (20 bulan) gadis kecilku langsung menutup mulut dengan kedua tangannya dan menoleh ke arah lain. Ya, Zia tidak mau menyikat giginya. Sangat tidak suka sikat gigi. Apalagi jika sikat gigi itu sudah kuberi pasta gigi di atasnya dan kupegang di tangan kanan mengarah ke mulutnya. Akirnya jadilah Zia vs sikat gigi.

Baru beberapa bulan ini aku memperkenalkan sikat gigi pada Zia. Karena menurut orang tuaku, jika gigi anak belum tumbuh semua, maka tidak boleh menyikat giginya, khawatir nanti giginya jelek. Entah benar atau tidak, namun ku belum menemukan fakta yang pasti akan hal tersebut. Tapi ternyata ku mulai tidak betah saat melihat gigi Zia mulai menguning disebabkan makanan. Dan kubeli sikat beserta pasta gigi khusus anak-anak.

Pada awalnya kubiarkan Zia memegang dan memainkan sikat giginya, tapi kok dia malah menghisap air yang ada di sikat dan pasta gigipun habis dimakannya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kuputuskan Zia tidak boleh memegang sikat saat mulai menyikat gigi.

Zia vs Sikat gigi
zia dengan gigi kecilnya

Dan sungguh, entah rasa geli atau sakit atau lainnya. Yang pasti Zia tidak mau menyikat gigi. Dan aku harus memegang kedua tangan serta kepalanya saat acara menyikat gigi, dengan suara tangis yang bisa terdengar sampai ke depan rumah.

Sesekali kuberitahu apa manfaat sikat gigi dan akibat jika menyikat gigi. Namun, bunda Zia memang kurang sabar dan Zia yang belum bisa sabar. Akhirnya, Zia harus kupaksa untuk menyikat gigi. Ketika kutanyakan ke beberapa saudara tentang cara membujuk anak agar mau menyikat gigi. mereka hanya bilang "Semua anak kecil tidak mau menyikat gigi".

Zia vs Sikat gigi


Baca selengkapnya »

1 komentar:

Rahmi Aziza mengatakan... 26 Desember 2012 01.23

usianya hampir sama ky thifa. Kalo thifa sikat giginya belom pake pasta gigi, takut ketelen

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia