Selasa, 11 Desember 2012

India oh India

India oh India


"Lagu India adalah lagu lama" Siapa bilang? Toh ternyata di zaman sekarang selain ramainya K-Pop dan lagu anak band, lagi India masih sering terdengar di telinga. Tidak seheboh beberapa tahun silam memang, tapi lagu dengan tarian yang menakjubkan itu masih banyak digemari orang, kaum hawa khususnya. It's me, Bunda Zia hehehehe . . .


Sebutkan saja si A, salah seorang tetangga lamaku, yang tiap paginya selalu beres-beres rumah sambil ditemani full hits India. Bukan lagu India tahun 2000an, akan tetapi lagu India zaman 90an. Sambil terus bergerak bersama sapunya, dia pun ikut menyanyi mengiringi sang penyanyi dengan terkadang menari (keliatan sih). Bahkan pernah, warung sebelah rumah dengan asiknya mengeraskan suara hp hingga terdengar ke rumahku yang mana itu hp nyanyi lagu India. Hanya tersenyum kalau ingat betapa dulu aku suka  lagu India ^_^

India oh India. Masyarakat India selalu membawa kebuadayaan mereka kemanapun mereka pergi. Betapa tidak, syuting beberapa film di London atau di Amerika dan ketika menyanyi sambil menari mereka selalu mengenakan baju kebangsaan mereka 'sari India'. Dimanapun berada, ketika ada pesta, selalu saja pakaian itu yang dikenakan, dengan pusar yang terkadang diobral sana sini, hufh . . .

India Oh india
Dan beberapa hari yang lalu, sang Megabintang Bollywood Sahrukh Khan datang dengan membawa tiga artis cantik beserta kebudayaan India mereka pada suatu  Konser Besar di Sentul Bogor. Harga tiket yang melambung tinggi habis tak berbekas. Para ibu-ibu siap berjuang untuk mendapatkan tempat terbaik dimana mereka bisa menyaksikan Sang Bintang yang memang pandai memainkan berbagai peran dengan leluasa.

Sayang disayang, pertemuan dimulai tidak tepat pada waktu yang sudah dijanjikan. Berawal dari pertemuan dengan pers yang telah dua jam dengan alasan 'over sleep' hingga konser besar yang telat tiga jam. Sungguh memalukan. Nama besar Sahrukh khan dipertaruhkan. Akan tetapi, rupanya keterlambatan tersebut tidak berbekas di hati para penggemar. Semuanya hilang terbalas oleh penampilan memukau dari Sang Megabintang. Walaupun katanya lampu dan dekorasi panggung mengecewakan, tapi tetep segerrrrr.

Seorang artis Indonesia yang memang berdarah India juga ikut menyaksikan aksi sang Bintang di deretan kursi VIP penonton, akan tetapi ternyata penonton berkursi ekonomi bisa menerobos hingga kursi VIP penonton ckckck . . .

Oia, tentang keterlambaan konser, penonton yang antri dan datang dari siang, banyak yang marah-marah dan dorong-mendorong sesama penonton, bahkan ada beberapa penonton yang pingsan. Itulah kalau idola datang terlambat.

Semua ini salah siapa? Apakah karena Indonesia yang bermanajemen buruk, atau promotor yang lemah atau mungkin penonton yang anarkis. Kita memang harus berbenah diri. Agar tidak ada lagi yang melecehkan kita dengan memolor-molor waktu pementasannya.
India Oh India
Baca selengkapnya »

7 komentar:

a.i.r mengatakan... 11 Desember 2012 12.56

rasanya indonesia dan india itu juga memiliki sistem manajemen yang juga sama sama buruknya.. :)

dan mungkin keterlambatan itu sendiri juga akibat dari manajemen pihak 'india' yang juga buruk.. :D

jiah al jafara mengatakan... 11 Desember 2012 14.14

itu kayaknya krn kmarin aq g menang tiket gratisnya hehehe #NgarangBebasss :D

salam knal ^^

Santi mengatakan... 11 Desember 2012 14.53

Bunda Zia juga ikutan nonton Sahruk Khan ya? hehehe... Saya juga sukaaa banget lihat wajahnya Shahruk Khan :)

myra anastasia mengatakan... 13 Desember 2012 09.11

manajemen dr Indonesia & Indianya sy rasa yg perlu di perbaikinn. Krn kl liat konser2 international dr artis2 barat kayaknya lebih2 profesional dr kedua pihaknya ya

Dewi Iriani mengatakan... 16 Desember 2012 16.27

Blognya rapi, enak bacanya. Eh, kalau aku suka tariannya dibanding lagunya, pernah mencoba menyanyikan lagu India di karaoke, hancur ternyata, susah mengikutinya. Mending jadi penikmat saja ternyata.

afin yulia mengatakan... 18 Desember 2012 06.08

hahahah, saya sih bukan penggemar banget, tapi beberapa kali nonton film india yang kebetulan ok. Cuma agak terganggu dengan tariannya yang benernya emang kekuatan film-film negerinya SRK

Bibi Titi Teliti mengatakan... 18 Desember 2012 14.41

Whoaaaaa...
aku suka juga ama Sakhruh Khan lhoooo...

dan ganteng badai walopun udah berumur yah...
artis yang dimaksud si Anisa trihapsari itu kan yah...
*emak emak tukang nonton gosip*...hihihi...

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia