Selasa, 31 Juli 2012

Manfaat Tumbuhan berserat




Manfaat Tumbuhan berserat | Rahasia Panjang umur



"Hari ini kuberjanji tuk bermain golf bersama temanku, sengaja kudatang lebih awal agar dapat menghirup udara terlebih dahulu dan melihat orang-orang sekitarku. Setelah beberapa lama berkeliling kumelihat seorang lelaki sedang bermain sendirian, kutaksir umurnya antara 50-60 tahun. Lalu kuputuskan tuk bermain bersamanya".

"Lama bermain sambil berkenalan dan berbincang ternyata dia berasal dari kampung halaman yang sama denganku, Palembang. Dan dia bertanya "Siapa nama ayahmu? Mungkin aku mengetahuinya" "Prasantyo" akuku. "Jangan-jangan kau anak Prasantyo temanku yang pernah menjuarai lomba lari di tingkat kabupaten, benarkah kau anak yang kuberi hadiah kaos panitia karena semangatmu?".

Terperanjat kumendengar kata-katanya, "Bagaimana mungkin anda adalah teman ayah saya, sementara umur ayah sudah hampir 90 tahun"dia menjawab "Ya, aku memang teman ayahmu, memangnya kau kira aku berumur berapa? Aku sudah setua ayahmu".

Di umur yang sudah setua itu, dia masih segar dan sehat, bahkan terlihat masih sangat muda.  Apa rahasia dibalik semua ini?? Pikirku bertanya-tanya.

Lelaki itu pun bercerita tentang pola hidupnya dan menjawab semua tanya di benakku. "Aku sangat jarang memakan daging, dan selalu mengkonsumsi sayuran dalam keseharianku. Bukankah gajah lebih panjang umurnya dari harimau? Semua itu dikarenakan perbedaan makanan yang dikonsumsi. Bahkan sebelum zaman Nabi Nuh semua manusia tidak ada yang mengkonsumsi daging, semua orang mengkonsumsi sayuran. hingga akhirnya banjir besar datang dan tidak ada persediaan makanan, barulah manusia mulai memakan daging.

Itulah rahasia pola hidup yang dilakukan oleh lelaki tersebut. Yang memecahkan rahasia awet mudanya".

Itulah sekelumit cerita yang kubaca beberapa hari lalu di internet. Sungguh hebat pengaruh makanan bagi kehidupan manusia. Dan ternyata menjadi vegetrian adalah pilihan hidup yang hebat, apalagi bagi mereka yang memiliki banyak keluhan kesehatan.

Selain menjadikan tubuh langsing, mengkonsumsi sayuran dapat mengatasi diabetes, mencegah sembelit, bahkan menyehatkan jantung. Dan menurut penemuan para ahli gizi dan makanan, perempuan yang mengonsumsi 26 gram serat dan pria 29 gram per hari dapat menurunkan risiko kematian dini dari semua penyebab hingga 22 persen. Sayuran yang mengandung serat larut memiliki efek anti inflamasi dan membangun sistem kekebalan tubuh.

Waw, ternyata begitu dahsyatnya sayuran untuk tubuh manusia. Mari mulai untuk mengkonsumsi sayuran. Sehat dan ekonomis.
Baca selengkapnya »

1 komentar:

ke2nai mengatakan... 1 Agustus 2012 16.58

sayur bikin pencernaan jadi bagus ya :)

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia