Minggu, 17 Juni 2012

Mengenal Macam Kopi








Mengenal Macam Kopi

Siapa yang tak kenal kopi???? minuman yang dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat ini dapat dijadikan teman nongkrong dan dijadikan obat sakit kepala.
Tapi bagi yang punya sakit maag, nampaknya kopi bisa menjadi musuh yang serius. Dan harus benar-benar dihindari (tapi ku masih sering minum kok sampai saat ini)   : P
kopi sebaiknya diminum saat hangat, karena bisa menjadi obat pencahar. Dan ketika kopi diminum saat dingin dapat menyebabkan sembelit wah wah wah ...

Sekarang kita kenalan ma kopi yuks....

Espresso

Inilah sajian kopi paling dasar, biji kopi utuh dipadatkan dengan mesin, lalu diekstraksi dengan mesin espresso. Hasilnya adalah kopi dengan cita rasa sangat kuat.









Cappuccino


Cappuccino secara tradisional terbuat dari espresso, steamed milk, dan buih susu dengan perbandingan berimbang. Banyak kedai kopi yang memodifikasikan racikannya dengan menambah susu lebih banyak. Mereka juga manambahkan kayu manis.

Caffe Latte


Dalam bahasa Italia berarti kopi susu. Lantaran buihnya yang tak terlalu tebal terkadang orang tak menanggapnya berbuih susu. Kreasi kopi ini terbuat dari campuran espresso dengan susu yang telah dikukus (steamed milk) dengan takaran susu jauh lebih banyak.







Mochacino

Banyak yang bilang inilah pintu masuk ke dunia espresso bagi kebanyakan penggemar baru. Mochaccino terbuat dari kopi yang takarannya sama dengan Caffe Latte. Ekstra bubuk cokelat atau coklat cair membuat rasanya lebih akrab.

Pilihlah kopi yang benar-benar pahit kopi, bukan karena terlalu lama dimasak alias gosong. Karena kopi gosong dapat menimbulkan banyak penyakit.
Baca selengkapnya »

4 komentar:

sarijeruk mengatakan... 17 Juni 2012 20.43

Salam kenal. Kopi yah... Hehehhe saya juga suka tapi yang milk base, kalo espresso nggak suka, pait.

Lovely Little Garden mengatakan... 18 Juni 2012 06.41

saya penggemar kopi...
tapi sehari2 hanya kopi susu biasa saja.
Cappucino atau mochacino buat sesekali supaya tidak bosan.
Tapi tiada hari tanpa kopi... :)

wilda'smom mengatakan... 18 Juni 2012 06.53

saya sih pecinta kopi tubruk sejati.. hehehe.. apalagi Kopi Toraja yang terkenal itu...

Abimayu Galang mengatakan... 2 Desember 2015 14.12

Itu diprosesnya bisa dengan mesin kopi kan ya gan? Apa dari setiap kopi itu mesinnya harus beda-beda? :o

Posting Komentar

Catatan Cinta Bunda Zia